24/01/2014 15:26:02

Langkah Mudah Mengatasi Masalah rambut

Tahukah kamu, setiap manusia memiliki jenis rambut dan memiliki masalah yang berbeda-beda. Masalah rambut yang sering dihadapi seperti ketombe, rambut rontok, kering atau pecah-pecah padahal kunci dari segala permasalahan tersebut adalah dengan menjaga rambut agar tetap bersih.

Nah sobat dokterkecil.com, agar rambut tetap bersih dan sehat, yang harus dilakukan sebagai berikut:

 

Keramas
Keramas adalah hal terpenting untuk menjaga rambut agar tetap bersih dan sehat. Mencuci rambut secara rutin dan memijat kulit kepala dapat menyelesaikan masalah rambut. Namun, sobat dokterkecil.com harus memperhatikan produk sampo yang sesuai dengan jenis rambut.


Kondisioner
Mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut, mengecat, meluruskan rambut atau menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Disarankan, menggunakan kondisioner untuk mengembalikan kelembaban dan melindungi rambut dari kerusakan.


Memijat kulit kepala
Memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak dapat mengusir ketombe dan kotoran-kotoran yang menumpuk. Minyak dapat berguna sebagai pelembab yang dapat melindungi rambut agar tidak kasar dan kering. Setelah merawat rambut dengan minyak, selalu cuci dan bilas hingga benar-benar bersih agar rambut tidak terlihat lepek.


Atasi ketombe
Salah satu penyebab utama ketombe adalah kondisi rambut yang kotor dan tidak membilas rambut dengan bersih setelah keramas. Jika penggunaan sampo anti ketombe atau bahan-bahan alami lainnya tidak juga berhasil mengatasi ketombe, segera konsultasikan ke dokter.


Cuci saat berkeringat
Mencuci rambut saat berkeringat sangat lah penting karena membuang kotoran dan kulit mati yang menumpuk saat berkeringat. Keringat juga dapat membuat rambut menjadi beraroma tidak sehat. Selalu jaga kondisi rambut agar tetap bersih agar terhindar dari masalah-masalah rambut seperti rontok dan gatal pada kulit kepala.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Langkah Mudah Mengatasi Masalah rambut