24/01/2014 22:45:42

Minum Air Putih yang Cukup, Ampuh Atasi Sembelit

Kebiasaan membawa botol air minum dalam perjalanan atau saat pergi ke mana pun mungkin belum menjadi kebiasaan bagi sebagian masyarakat. Bila haus di tengah jalan, kebanyakan dari kita lebih suka membeli sebotol minuman ringan seperti teh, soda atau air mineral.

Kebutuhan tubuh akan cairan sangat penting dalam memelihara keseimbangan serta proses metabolisme tubuh. Bila asupan cairan ke dalam tubuh tak seimbang dengan pengeluaran, dapat mengalami gangguan atau dehidrasi. 

 
Kebiasaan minum cukup air putih setiap hari penting bagi tubuh, salah satunya mempertahankan keseimbangan cairan tubuh karena tubuh manusia 60 persen terdiri dari cairan. Fungsi-fungsi cairan ini adalah untuk proses pencernaan, penyerapan, sirkulasi, produksi air ludah, dan mempertahankan suhu tubuh.
 
Asupan cairan yang cukup membuat makanan untuk melewati saluran cerna dapat mengalir lancar dan mencegah terjadinya sembelit. Jika sobat Dokterkecil.com tidak punya cukup cairan, usus akan menyerap cairan dari feses atau tinja untuk tetap menjaga hidrasi dan tentu saja buang air besar akan bermasalah.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Minum Air Putih yang Cukup, Ampuh Atasi Sembelit