26/03/2014 00:55:18
Trenchfoot

Waspadai Penyakit Trenchfoot Saat Musim Hujan

Musim hujan memunculkan beberapa penyakit. Kondisi cuaca menjadi dingin menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang perlu diperhatikan yaitu penyakit trenchfoot.
 

Trenchfoot adalah kerusakan anggota tubuh terutama kaki akibat dari kelembapan atau suhu dingin. Awalnya kaki akan terlihat seperti melepuh, pucat dan berkerut. Setelah itu kaki akan terasa kesemutan, kaku, dan berat. Kemudian kaki akan membengkak, merah, dan terasa sakit.


Nah untuk menghindari penyakit trenchfoot disaat musim hujan dan banjir, pastikan sobat Dokterkecil.com untuk selalu menutup luka dengan rapat terutama didaerah kaki, atau lukanya jangan sampai terkena genangan air.


Tak hanya itu, pastikan juga sobat Dokterkecil.com untuk sering mengganti pakaian atau kaos kaki, serta sepatu yang basah. Dan juga sering-seringlah memeriksa keadaan kaki dan tubuh kamu setidaknya sehari sekali untuk melihat gejala penyakit atau luka terbuka yang bisa menjadi pintu masuk bagi parasit  atau bakteri berbahaya.
 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Trenchfoot: Waspadai Penyakit Trenchfoot Saat Musim Hujan