14/04/2014 12:40:10
Diare

Langkah Cepat Menangani Diare

Diare adalah salah satu gangguan pencernaan yang sangat menyakitkan dan mengganggu. Bahkan apabila dibiarkan, diare dapat mencuri cairan tubuh sehingga membuat tubuh kita menjadi lemas.
 

Apakah kalian sedang terkena diare? Coba cara sederhana ini untuk menyembuhkannya.

Perbanyak Minum
Saat terkena diare, ada banyak cairan tubuh yang keluar. Hal ini dapat membahayakan tubuh sebab dapat membuat  tubuh menjadi dehidrasi. Oleh karena itu atasi dengan banyak minum. Tidak hanya air putih, Anda dapat meminum jus atau larutan oralit untuk menghentikan diare.


Hindari konsumsi makanan berserat
Saat diare,sobat dokterkecil.com harus menghindari makan-makanan berserat seperti gandum atau buah-buahan. Serat yang berfungsi sebagai obat pencahar malah dapat memperburuk kondisi tubuh kalian pada saat diare.


Konsumsi kopi
Meminum kopi ketika diare juga dapat membantu Anda untuk menghentikan diare. Namun batasi konsumsinya agar tidak membuat kalian selalu terjaga atau tidak bisa tidur.


Hindari konsumsi produk susu
Susu atau produk olahan susu dapat memperburuk diare itu sendiri. Namun hal ini tidak berlaku untuk yoghurt sebab yoghurt mengandung bakteri sehat yang mampu menyehatkan pencernaan kalian.

Nah demikian langkah cepat tanpa melalui obat-obatan yang berbahan kimia, sobat dokterkecil.com dapat menyembuhkan diare dengan cara yang alami seperti cara di atas. Apabila sakit berkelanjutan,segeralah pergi ke dokter ya.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Diare: Langkah Cepat Menangani Diare