24/01/2014 15:26:01

Hati-hati Gigi Berlubang

Hayo siapa yang suka makan dan minum yang manis? Jika iya maka kita harus waspada, karena makanan yang manis merupakan faktor terbesar yang menyebabkan gigi berlubang. Dan gigi belubang dapat menimbulkan banyak penyakit lho.


Saat kita mengkonsumsi makanan manis, maka kandungan gula pada makanan akan menempel pada kerak gigi dan jelas akan menimbulkan bibit gigi berlubang. Jadi bagi sobat dokterkecil.com yang suka permen, coklat , dan semua makanan yang manis sebaiknya dikurangi. Jika kita tidak peduli dengan gigi berlubang, maka akan berakibat fatal dan kuman penyakit akan masuk melalui gigi berlubang.


Sobat dokterkecil.com, pada bagian gigi berlubang didalamnya terjadi infeksi dan apabila tidak ditambal segera maka akan mengakibatkan infeksi yang semakin dalam terhadap gigi. Saat infeksi menjalar kedalam rongga syaraf dan menyebabkan bengkak diujung akar gigi. Pembengkakannya akan terasa sangat menyakitkan.

 

Gigi berlubang tidak akan sembuh dengan sendirinya, jika tidak diobati akan busuk dan kumannya akan meyebarkan infeksi ke bagian gigi yang lain. Dengan menggosok gigi pagi dan malam sebelum tidur akan mengurangi 50 persen terjadinya gigi berlubang. 



Nah sobat dokterkecil.com, anak-anak cenderung belum mengalami gigi berlubang, untuk itu harus dipelihara. Karena, biaya untuk mengobati gigi berlubang akan jauh lebih mahal daripada membiasakan diri menggosok gigi pagi dan malam hari,

 

 

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Hati-hati Gigi Berlubang