09/02/2017 16:55:58
Info Kesehatan

Rambut Indah Dengan Daun Seledri

Apakah sobat Dokcil suka makan bakso, bubur ayam, mie ayam dll? Pastinya hamper setiap orang menyukai makanan tersebut. Jika kalian adalah salah satu penggemar makanan tersebut, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya daun seledri. Di setiap makanan yang tadi disebutkan, pastinya tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan daun seledri. Selain menjadi pelengkap, daun seledri juga berguna sebagai penyedap rasa.

Namun apakah kalian tau manfaat lain dari daun seledri selain menjadi penyedap rasa? ternyata seledri juga dapat digunakan untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Di dalam seledri terdapat berbagai kandungan nutrisi berupa minyak atsiri, tanin, flavonoid, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin K dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya. Dengan adanya semua kandungan nutrisi tersebut, dapat membuat seledri memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Di bidang kesehatan, seledri bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit seperti hipertensi dan penyakit kanker. Untuk kecantikan, daun seledri bermanfaat untuk mencegah kerontokan pada rambut, rambut kusam, rambut kering, mengatasi ketombe dan lain-lain.

Berikut beberapa manfaat dari daun seledri:

1.     Menyuburkan Rambut

2.     Menghitamkan rambut

3.     Menghilangkan ketombe

4.     Mengatasi rambut rontok

5.     Menutrisi rambut

6.     Meluruskan rambut

Cara membuat ramuan seledri cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan menghaluskan seledri secukupnya. Kemudian, peraslah dengan menambahkan air, lalu simpan dalam botol untuk didiamkan semalaman. Gunakan ramuan atau air seledri tersebut untuk diusapkan pada seluruh bagian rambut termasuk kulit kepala, diamkan sekitar 25 – 30 menit lalu keringkan menggunakan handuk secara perlahan. Sebelum melakukan proses pembuatannya, pastikan bahwa telah menggunakan seledri segar yang sudah dicuci bersih.

Namun jika sobat Dokcil sudah mengetahui tentang manfaat daun seledri untuk rambut, bukan berarti tidak melakukan perawatan rutin lainya lho. Perawatan rutin tersebut yaitu seperti keramas, menggunakan conditioner rambut, vitamin rambut dan lain-lain. Jadi harus tetap di kombinasikan ya sobat Dokcil.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Info Kesehatan: Rambut Indah Dengan Daun Seledri