14/07/2017 16:43:25
Info Kesehatan

NARKOBA YANG SEMAKIN SAMAR

Perlu sobat Dokcil ketahui bahwa saat ini jenis-jenis narkoba dikemas dalam bentuk yang semakin samar dan menipu. Banyak sekali model narkoba yang identik dengan keseharian kita. Contoh kecil seperti permen, tembakau, liquide (cairan vape/rokok elektrik) dll.

Makanan permen identik dengan anak kecil, tapi banyak sekali kasus ditemukan adanya bahan yang mengandung jenis narkoba. Jenis selanjutnya ada di tanaman tembakau, Adanya bentuk inovasi tembakau sintetis yang jika digunakan mengakibatkan kehilangan kesadaran yang sangat parah. Tembakau satu ini dimasukan kedalam jenis ganja yang sangat berbahaya bagi otak, karena jika dikonsumsi akan membuat sel dalam otak putus. Jika hal itu terjadi, maka sudah sangat dipastikan orang yang mengkonsumsi akan mengalami gangguan otak dan mengakibatkan gangguan jiwa. Efek bagi mereka yang menggunakan jenis tembakau ini akan mengalami ketakutan yang luar biasa dan mereka bisa melakukan hal diluar batas kewajaran. Dan yang terakhir adalah vape atau rokok elektrik yang sedang di gandrungi hampir semua usia. Dari orang dewasa sampai remaja sedang sangat menyukai benda ini, karena di anggap sebagai pengganti rokok dan penambah kepercayaan diri. Namun lagi-lagi jenis narkoba dapat masuk juga ke benda ini, cairan vape yang lazimnya memiliki rasa seperti: coklat, cappucino dll malah sekarang ada cairan yang kandunganya berupa salah satu jenis narkoba. Sudah pasti penggunanya akan sangat ketagihan oleh isi vape tersebut. Dan dampaknya pun akan sangat fatal karena akan mengganggu kesehatan.

Dari beberapa contoh di atas, sebenarnya masih cukup banyak jenis-jenis narkoba yang masuk kedalam benda atau makanan sehari-hari. Namun apapun itu, semuanya pasti sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan dapat mengancam jiwa kita. Oleh karena itu, selalu waspada dalam bergaul, mengkonsumsi sesuatu dan jangan pernah malas untuk mengupdate berita-berita terbaru tentang bahaya peredaran narkoba.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Info Kesehatan: NARKOBA YANG SEMAKIN SAMAR