20/11/2017 14:01:20
Hari Peringatan

Hari Anak Internasional

Sahabat dokcil pasti pernah mendengar pepatah "Anak-anak adalah Masa Depan". Hal ini dikarenakan anak- anak adalah generasi penerus yang akan mewarisi semua yang telah berhasil dicapai penerusnya. Akan tetapi, banyak sekali isu-isu yang melibatkan anak-anak mulai dari kejahatan yang terhadap anak hingga tingkat kesejahteraan anak yang rendah. Maka dari itu Hari Anak Sedunia dicanangkan sebagai salah satu bentuk apresiasi atas aksi perlindungan kepada anak-anak.

Hari Anak Internasional adalah hari yang dirayakan oleh semua orang di seluruh dunia setiap tanggal 20 November setiap tahun yang bertujuan untuk mempromosikan cita-cita dan tujuan perhargaan dan kesejahteraan anak-anak di dunia. Peringatan Hari Anak Sedunia diselenggarakan pertamakalinya pada bulan Oktober 1953 oleh Lembaga Atau Organisasi Perlindungan Anak Dunia (UNICEF), yang kemudian disusul keputusan Majelis Umum PBB pada tanggal 14 Desember 1954, yang memuat penetapan tanggal 20 November sebagai Hari Anak Sedunia.

Meskipun Hari Anak Sedunia berlangsung pada tanggal 20 November. Masing-masing negara yang berpartisipasi dalam perayaan ini memiliki tanggal yang berbeda-beda. misalnya di Sudan selatan, Hari Anak dirayakan pada tanggal 23 Desember, di Kuba pada hari Minggu ketika bulan Juli dan di Polandia pada 1 juni. Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Hari Peringatan: Hari Anak Internasional