06/09/2018 11:45:06
Info Kesehatan

Sering Merasa Sulit Tidur? Ini Penyebabnya!

Foto: Google.com

Tak sedikit orang yang sulit untuk tidur di malam hari, padahal tubuhnya sudah teramat lelah setelah beraktivitas sehari penuh. Bahkan, dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Harris Poll dan Philips, ada sekitar 100 juta orang di dunia yang mengalami masalah tidur (sleep apnea).

Ada berbagai alasan mengapa tidur yang berkualitas sulit untuk tercapai. Survei tersebut mengungkapkan bahwa 58 persen orang sulit tidur dikarenakan memiliki rasa khawatir.

Sedangkan 26 persen mengalami sulit tidur karena terganggu dengan teknologi, misalnya karena smartphone. Hal ini terlihat di kasus kurang tidur di India.

Mengutip News18, sebanyak 19 persen orang dewasa di India juga menggunakan waktu tidur mereka untuk bekerja. Mereka merasa hal tersebut yang menjadi penghalang utama tidur mereka.

’’Gangguan tidur merupakan masalah yang serius dari pada yang banyak orang mengerti. Terutama hal itu berhubungan dengan kondisi serius lainnya seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, stroke, dan yang lainnya," ungkap Kepala Sleep and Respiratory Care Philips, Harish R.

Selain masalah eksternal seperti khawatir dengan banyak hal, sulit tidur juga disebabkan karena masalah medis atau kesehatan.

Survei tersebut juga menyebutkan bahwa beberapa masalah seperti insomnia dialami oleh 26 persen. Sedangkan 21 persen lainnya (1 dari 5 orang) mengalami masalah mendengkur. Dengkuran pasangan ini tak ayal membuat mereka jadi sulit tidur di malam hari.

So, sahabat dokcil, pernahkah Anda mengalaminya? Jika masalah tidur ini sudah berlangsung beberapa lama, sebaiknya Anda segera berkonsultasi pada dokter. (*)

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Sering Merasa Sulit Tidur? Ini Penyebabnya!