10/02/2020 11:38:18
Info Kesehatan

Tak Hanya Lapar, Ini 5 Alasan Bayi Menangis

Foto: Internet

Menangis adalah salah satu cara bayi untuk berkomunikasi. Nah, terkadang, orang tua merasa bingung jika bayi mereka menangis. Tapi, tak sedikit orang tua yang menganggap tangisan bayi sebagai bentuk ekspresi bayi yang kelaparan.


Padahal, tidak semua bayi menangis karena lapar, lho. Berikut lima alasan bayi menangis selain karena lapar seperti dikutip dari 1health:

1. Bosan

Tangisan bayi bisa berarti ia merasa bosan dan ingin ditemani. Cobalah gendong bayi Anda. Anda bisa menggendong dengan bantuan gendongan, agar Anda tetap dapat melakukan aktivitas lain sambil menggendong bayi.

2. Kelelahan

Sama seperti orang dewasa, bayi juga dapat merasa kelelahan, sehingga menjadi sulit tidur dan menangis. Cobalah kondisikan tempat tidurnya senyaman mungkin, dan letakkan bayi di atas tempat tidur tersebut. Anda bisa membantunya terlelap dengan memutar musik yang menenangkan.

3. Terlalu terstimulasi

Bayi Anda bisa saja menangis karena terlalu banyak orang yang menggoda atau mengajaknya bicara. Bayi juga membutuhkan suasana yang tenang. Cobalah untuk menyusui bayi Anda di ruangan lain yang lebih tenang.

4. Kesakitan

Tangisan bayi karena kesakitan akan terdengar mendesak dan meningkat menjadi teriakan. Anda tidak boleh mengabaikannya. Sebaiknya Anda segera memeriksa seluruh tubuh bayi Anda.

5. Tidak nyaman

Bayi bisa saja menangis karena merasa tidak nyaman. Suhu ruangan yang terlalu panas atau popok yang basah bisa membuat bayi Anda menangis. Periksa dan gantilah popok bayi Anda secara berkala agar bayi tetap merasa nyaman.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Tak Hanya Lapar, Ini 5 Alasan Bayi Menangis