19/12/2022 10:39:03
Info Kesehatan

Sambut Tahun Baru, Apa Resolusi Sehatmu?

Foto: Ilustrasi/Internet

Buat kamu yang sudah menyiapkan resolusi dalam menyambut pergantian tahun, jangan sampai lupa bahwa pandemi belum usai. Jadi, sebaiknya kamu juga menyiapkan resolusi kesehatan.

Seperti diketahui, akhir tahun juga biasanya bertepatan dengan musim hujan dan banyak penyakit lain yang mengintai akibat faktor cuaca. Hal ini bisa membuat imun tubuh melemah dan lebih mudah terserang penyakit.

Nah, karena itu mari kita buat resolusi untuk menjaga daya tahan tubuh. Berikut adalah beberapa resolusi kesehatan yang bisa diterapkan untuk tahun depan seperti dikutip dari Detik Health:

1. Atur Waktu Istirahat

Pekerjaan atau kesibukan sehari-hari sering buat diri lupa waktu sehingga tak punya waktu tidur yang teratur. Hal itu membuat diri tak bisa beristirahat secara maksimal dan berkualitas.

Pada tahun depan, pastikan memiliki istirahat yang cukup dan jangan sampai kekurangan tidur. Sebab menurut National Institutes of Health, kekurangan tidur bisa memicu masalah kesehatan utama dan mengganggu sistem imun dalam tubuh.

2. Rutin Olahraga

Olahraga adalah kegiatan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi sayangnya hal ini sulit sekali dilakukan oleh banyak orang. Nah, di 2023 paksa tubuh untuk bergerak olahraga.

Jika memang terlalu malas untuk melakukan olahraga berat, hal ini bisa dimulai dengan mencoba jogging di pagi hari, mengikuti kelas yoga, atau berjalan-jalan kecil selama 15 menit setiap harinya di dekat rumah.

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Tahun ini masih suka mengonsumsi berbagai makanan dan minuman tanpa memikirkan berapa jumlah kalori atau nutrisi baik yang masuk ke dalam tubuh? Mulai tahun depan, yuk mulai fokus perhatikan hal itu.

Ini menjadi penting. Karena makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak seharusnya hanya sekedar buat tubuh merasa kenyang. Karena itu, cobalah untuk mulai mengonsumsi buah-buahan segar yang memiliki kandungan gula alami. Selain itu, hindari makanan olahan seperti makanan kaleng dan makanan siap saji.

Pastikan juga rutin mengonsumsi sayur-sayuran, makanan mengandung karbohidrat dengan gizi yang baik, seperti nasi merah, kentang, dan makanan berprotein seperti ayam, sapi, udang, tahu, dan kacang-kacangan.

Untuk melengkapi pola makan sehat, mengonsumsi susu kaya nutrisi dari Ensure Gold juga bisa jadi pilihan yang tepat. Karena Ensure Gold jadi susu pertama dan satu-satunya yang memiliki nutrisi untuk orang dewasa dengan kandungan HMB (Hidroksi Metil Butirat) dan Triple Protein (Whey, Kasein dan Soya).

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Sambut Tahun Baru, Apa Resolusi Sehatmu?