13/01/2023 15:19:45
Info Kesehatan

Gejala Serangan Jantung yang Merenggut Nyawa Lisa Presley

Foto: Ilustrasi/Internet

Putri mendiang penyanyi legendaris Elvis Presley, Lisa Marie Presley, meninggal dunia di usia 54 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya Marie sempat dilarikan ke rumah sakit namun nawanya tidak terselamatkan. Apa saja gejalanya?

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh sang ibunda,  Priscilla Presley. "Dengan berat hati saya harus berbagi berita yang menghancurkan bahwa putri saya yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kami,'' katanya seperti dikutip detikcom.

"Dia adalah wanita yang paling bersemangat, kuat dan penuh kasih yang pernah saya kenal. Kami meminta privasi saat kami mencoba menangani kehilangan yang mendalam ini. Terima kasih atas cinta dan doanya. Saat ini tidak akan ada komentar lebih lanjut."

Lisa Marie adalah anak tunggal dari mendiang penyanyi Elvis dan Priscilla. Ia lahir sembilan bulan setelah pasangan itu menikah dan baru berusia sembilan tahun pada saat kematian ayahnya pada 1977 silam.

Lisa Marie diduga meninggal karena serangan jantung, bagaimana gejalanya?

Dikutip dari Mayo Clinic, ada sejumlah gejala serangan jantung yang paling umum ditemui yakni meliputi:

-Dada terasa tidak nyaman
Ketidaknyamanan atau rasa sakit di dada bisa terasa seperti sakit tertekan, penuh, atau sesak yang berlangsung lebih dari beberapa menit. Keluhan ini bisa mendadak muncul dan hilang.

-Nyeri tubuh bagian atas
Nyeri atau ketidaknyamanan di dada bisa menyebar ke bahu, lengan, punggung, leher, gigi, atau rahang. Ada pula dalam beberapa kasus, orang yang mengalami nyeri tubuh bagian atas tanpa rasa tidak nyaman di dada.

-Sakit perut
Nyeri bisa meluas ke bawah ke area perut dan mungkin terasa seperti mulas.

-Sesak napas
Seseorang mungkin terengah-engah atau mencoba menarik napas dalam-dalam. Ini sering terjadi sebelum muncul keluhan rasa tidak nyaman di dada.

-Pusing
Selain merasakan tekanan, mungkin ada perasaan pusing atau merasa seperti akan pingsan.

-Berkeringat
Seseorang mungkin tiba-tiba berkeringat dengan kulit dingin dan lembap.

-Mual dan muntah
Pada orang yang mengalami serangan jantung, mereka awalnya mengeluh mual dan muntah.

-Palpitasi jantung
Seseorang mungkin merasa seolah-olah jantung berdetak kencang.
 

Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kasus kematian di dunia. Untuk itu, perlu menjaga kesehatan jantung dengan menerapkan pola hidup yang sehat seperti rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok, dan mendapatkan istirahat yang cukup.

 

Simak juga tips menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat di segala usia di link berikut: 

https://www.youtube.com/watch?v=eBz-U69L15k. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Gejala Serangan Jantung yang Merenggut Nyawa Lisa Presley