22/05/2023 15:25:29
TIPS

Bingung Memilih Susu Kambing yang Bagus untuk Anak? Ini Rekomendasinya!

Foto: Ilustrasi/Internet

Susu kambing terkenal dengan kandungan protein yang lebih tinggi dari susu formula bayi. Manfaatnya pun terkenal sangat melimpah untuk para balita. Lalu, bagaimana memilih susu kambing yang bagus untuk anak?

Susu kambing diketahui mengandung mineral seperti natrium, kalium, kalsium, dan fosfor yang bagus bagi perkembangan anak. Selain menyehatkan, susu kambing pun juga lebih mudah dicerna dibanding susu sapi, bahkan bisa dibilang lebih menyerupai susu manusia daripada susu sapi.

Berikut tujuh rekomendasi susu kambing untuk anak seperti dikutip dari Popmama:

1. AMH

Susu kambing etawa merek AMH mengandung vitamin B dan nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh anak. Meski demikian, susu bubuk yang dijual dalam bentuk sachet ini mengandung jahe merah yang tidak selalu disukai anak. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp1.200 saja per sachet atau bisa langsung membeli box berisi 10 sachet untuk stok di rumah.

2. Etta Goat Milk EGM HPAI

Susu kambing yang satu ini aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Pasalnya, susu ini sangat mudah dicerna balita dan tidak akan menyebabkan diare atau alergi. Tak hanya itu, merek susu ini memiliki efek laksatif yang lembut serta vitamin B-1. Bekerja sebagai sumber gizi tambahan, susu ini juga mencegah dan menyembuhkan TBC yang dialami oleh balita. Dari sekian banyak manfaat yang bisa didapatkan, harga sekitar Rp60 ribu untuk satunya sudah dipastikan memiliki kualitas yang terjamin dan layak didapatkan.

3. Oli6® Stage 4 Dairy Goat Milk Junior Drink

Mengutip situs Oli6, Oli6® Junior Drink adalah minuman Junior berbahan dasar susu kambing premium yang disesuaikan dengan nutrisi dan bahan yang seimbang untuk anak usia 3-7 tahun. Susu ini memberikan nutrisi penting bagi anak-anak ketika asupan nutrisinya tidak memadai. Mengandung bakteri bifida probiotik (BB356) yang kompatibel dengan perut si Kecil dan oligos prebiotik alami, susu ini dapat membantu kesehatan usus dan pencernaan.

Susu kambing memiliki khasiat yang secara alami dapat membantu pencernaan dan menjadi alternatif yang baik untuk anak-anak yang sensitif terhadap susu sapi. Dengan manfaat-manfaatnya, susu ini dibanderol sekitar harga Rp561 ribu satu kalengnya.

4. EtaPro Etawa

Susu kambing yang satu ini juga memiliki banyak sekali manfaat, seperti membantu menyembuhkan TBC, membantu menguatkan tulang dan gigi, melancarkan pencernaan, meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh, serta masih banyak lagi. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 19 ribu dengan berat susu 300 gram.

5. ETAMAS

Susu kambing yang satu ini memiliki tekstur yang lunak dan halus sehingga mudah dicerna oleh tubuh, terutama untuk anak-anak. Susu kambing ini juga tidak memiliki efek buruk pada percernaan. Balita yang mengonsumsi susu kambing ini akan memiliki kepadatan tulang yang baik, kadar hemoglobin meningkat, dan mengkonsumsi vitamin yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan saraf. Dengan berat kemasan 200 gram, susu kambing ini dijual dengan harga Rp35 ribu.

6. Power Goat Milk

Susu kambing Power Goat Milk memiliki rasa yang lezat dan juga bergizi. Selain itu, cocok juga untuk dikonsumsi oleh balita agar menambah konsumsi nutrisi dalam tubuhnya.

Susu kambing ini memiliki manfaat bagi anak yang memiliki penyakit pernapasan, gejala anemia, dan juga dapat menguatkan tulang dan gigi hingga mencegah osteoporosis.

Selain keuntungan di atas, manfaat lain yang didapatkan adalah mengatasi keluhan penyakit pencernaan, mengurangi keluhan penyakit kanker, menghaluskan kulit, dan menjaga daya tahan tubuh. Susu ini dijual dengan harga Rp110 ribu per box dengan isi 15 sachet berukuran 22 gram.

7. Provit Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa Provit memiliki kandungan royal jelly yang membuat susu ini kaya akan gizi dan nutrisi sehingga cocok sekali dikonsumsi untuk si Kecil. Bahkan, kandungannya dikatakan setara dengan manfaat ASI! Tak hanya itu, susu ini juga dapat membantu anak menjaga daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

Meski hanya ada varian rasa plain atau original, tetapi tidak terdapat rasa atau bau amis dari susu kambingnya. Produk ini memiliki kemasan sachet sehingga mudah untuk dibawa dalam perjalanan. Selain itu, terdapat kemasan box yang berisi 50 sachet yang bisa disimpan untuk keperluan bulanan.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
TIPS: Bingung Memilih Susu Kambing yang Bagus untuk Anak? Ini Rekomendasinya!