07/07/2014 15:01:54
Pola Hidup Sehat

Hindari Kebiasaan ini Ketika Bangun Tidur

Apakah sobat dokterkecil.com pernah merasa bad mood atau kurang bersemangat dipagi hari ketika bangun tidur? Mungkin secara tidak sadar kamu telah melakukan hal yang dapat membuat suasana dan semangat kamu turun di pagi hari.
 

Berikut ini kesalahan yang harus kamu hindari ketika bangun tidur :

  • Bangun secara kaget

Bangun karena dikagetkan oleh bunyi alarm mampu merusak suasana hati. Perasaan mengagetkan ini dapat membuat kamu pusing. Oleh karena itu bangunlah secara perlahan. Kumpulkan energi serta lakukan aktivitas pembuka dengan baik.

 

  • Tidak melakukan peregangan

Ketika kamu bangun, otot tubuh terutama otot tulang belakang akan kaku. Bangun tidur dengan tidak melakukan peregangan dapat mengganggu produktivitas kamu sepanjang hari. Bangunlah dengan perlahan dan lakukan peregangan secara perlahan. Tariklah napas secara perlahan saat melakukan peregangan ini.

 

  • Minum secangkir teh atau kopi

Minum secangkir kopi atau teh yang mengandung kafein memang baik untuk membuat kamu bersemangat dipagi hari. Namun hal ini mampu merusak sistem metabolisme tubuh kamu dan mengganggu kesehatan. Lebih baik konsumsilah air hangat yang dicampur dengan lemon untuk membersihkan sistem pencernaan.

 

  • Memeriksa telepon

Memeriksa telepon setelah bangun tidur menjadi hal yang rutin untuk dilakukan saat ini. Apalagi kebiasaan ini sering dilakukan oleh orang dewasa atau orang tua kita. Namun berhati-hatilah, kebiasaan ini mampu membuat suasana hati menjadi tidak nyaman. Sebab begitu bangun tidur, otak sudah dipenuhi dengan tugas-tugas yang menanti.

 

  • Melewatkan sarapan

Point ini yang sering sobat dokterkecil.com lupakan. Sarapan terutama dengan menu favorit mampu membantu meningkatkan suasana hati kamu. Oleh karena itu, jangan melewatkan sarapan. Konsumsilah makanan bergizi yang mampu membuat kamu bersemangat setiap hari.

 

  • Merokok

Merokok setelah bangun merupakan hal yang buruk. Sebab merokok dengan perut yang kosong mampu menghancurkan seluruh sistem kesehatan tubuh.


Nah sobat dokterkecil.com, itulah beberapa hal yang sebaiknya tidak kalian lakukan ketika bangun tidur. Sebaiknya ganti dengan hal lain yang lebih positif seperti meditasi untuk membangkitkan semangat kalian dipagi hari.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Pola Hidup Sehat: Hindari Kebiasaan ini Ketika Bangun Tidur