24/01/2014 15:26:02

Ingin Diet Sukses? Konsumsi Buah Nanas Bebas Lemak

Nanas merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Buah yang tak kenal musim ini juga lezat dikonsumsi langsung, dibuat jus, bisa digunakan sebagai campuran salad, rujak, puding, sampai cake.
 

Sobat dokterkecil.com, ada beberapa alasan mengapa kita harus menkonsumsi buah ini secara rutin,antara lain:


Mengandung vitamin C
Potongan buah nanas sekitar satu cangkir mengandung 78.9 mg vitamin C, sedikit di bawah buah jeruk yang sekitar 87.7 mg. Kandungan vitamin C ini sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. 


Kaya mineral
Dalam porsi yang sama, nanas juga mengandung 180 mg potasium yang sangat membantu menjaga keteraturan denyut jantung dan tekanan darah. Selain itu buah ini juga mengandung mineral yang penting untuk pertumbuhan, memecah sel lemak, karbohidrat, dan protein.


Bebas lemak
Selain bebas lemak, buah nanas juga mengandung sodium dalam jumlah 2 mg. sobat dokterkecil yang menderita hipertensi, dianjurkan untuk membatasi asupan sodium kurang dari 1.500 mg per hari. Kandungan seratnya juga akan membantu perut kenyang lebih lama. 


Mengandung Bromelain
Buah nanas segar adalah sumber utama bromelain, kombinasi dari enzim pencernaan dan protein yang akan melawan inflamasi di tubuh. Bromelain juga dikaitkan dengan pencegahan infeksi dan luka.


Menyehatkan tulang 
Kandungan mangan dalam nanas memproduksi enzim-enzim penting untuk membangun tulang. Wanita dewasa disarankan mengonsumsi 1.8 mg mangan setiap hari, sementara pria 2,3 mg, untuk menjaga tulang kuat dan sehat.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Ingin Diet Sukses? Konsumsi Buah Nanas Bebas Lemak