24/04/2014 17:34:29
Kebiasaan

Niat Sehat Malah Jadi Tidak Sehat

Foto: Google

Pola hidup sehat tampaknya gampang-gampang susah untuk dijalani. Seperti makan yang sehat, olahraga, cukup tidur, dan kalian pun akan memiliki tubuh yang sehat. Tapi, seringkali pilihan yang bermanfaat buat kesehatan malah menyakiti bahkan merusak kesehatan.
 

Salah satunya adalah segera menyikat gigi setelah makan, mungkin seperti ide yang baik untuk menjaga kesehatan gigi bukan? tapi sebaiknya jangan dilakukan karena kebiasaan ini malah akan merusak gigi kalian.


Menurut pakar penelitian gigi, makanan bisa meninggalkan asam pada gigi yang melemahkan enamel. Enamel adalah putih terluar permukaan gigi dan kalau menyikat gigi ketika enamel dalam keadaan melemah bisa menghancurkan enamel tersebut.


Untuk mengusir semua partikel makanan yang tersisa setelah makan, cukup kumur-kumur dengan air dan menyikat gigi kira-kira 1 jam setelah makan. Jangan lupa juga minimal menyikat gigi 2 kali sehari pada pagi dan malam.


Jadi yang perlu diperhatikan sobat Dokterkecil.com, sebaiknya menunda waktu menyikat gigi pada saat setelah makan dan pastikan juga melakukan gerakan sikat gigi yang benar yaitu dengan gerakan melingkar. Ini akan mempermudah pengusiran bakteri berbahaya antara gusi dan gigi. Beda halnya dengan menyikat maju-mundur atau naik-turun justru akan meninggalkan bakteri berbahaya, yang menyebabkan penyakit gusi.
 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kebiasaan: Niat Sehat Malah Jadi Tidak Sehat