15/08/2014 16:08:14
Kabar Gaza,Palestina Terbaru :

Palestina dan Israel Sepakati Gencatan Senjata Selama 5 Hari

Sobat Dokcil semua, Dokterkecil.com akan memberikan kabar terbaru dari Palestina. Telah terjadi kesepakantan antara Israel dan Hamas untuk memperpanjang gencatan senjata selama 5 hari, berdasarkan pernyataan pejabat Mesir dan Palestina, Rabu (13/8/2014). Kabar yang menggembirakan bukan? Mudah-mudahan gencatan senjata ini berlangsung abadi ya, sehingga tidak menambah korban yang tidak bersalah, terutama anak – anak.

Mesir menjadi penengah dalam upaya negosiasi damai antara Israel dan Palestina. Perpanjangan gencatan senjata tersebut diumumkan Menteri Luar negeri Mesir dan ketua tim negosiasi Palestina.


Palestina menyepakati gencatan senjata selama lima hari. Perwakilan hamas mengatakan bahwa ada kemajuan penting dalam pembicaraan damai di Kairo ini tetapi menyebutkan ketidaksepakatan belum dicapai soal keamanan, upaya rekonstruksi jalur Gaza, dan area tangkapan ikan yang diizinkan


Dua kubu dalam pembicaraan damai ini mempertimbangkan usulan damai yang diajukan Mesir tetapi punya tuntutan yang berbeda. Hamas menuntut penghentian blokade Jalur Gaza yang dilakukan Israel dan Mesir sejak 2007.


Blokade itu telah sangat membatasi gerak warga Palestina di Jalur Gaza, serta membatasi pasokan barang baik yang masuk maupun yang keluar dari wilayah yang kini dihuni 1,8 juta jiwa tersebut. Sebaliknya Israel meminta pelucutan senjata Hamas. Pemimpin Hamas di Gaza, Ismail Haniyeh, mengatakan kesepakatan damai permanen hanya bisa terjadi bila tak ada lagi blokade Israel atas Jalur Gaza.

 

 

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.
 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Kabar Gaza,Palestina Terbaru :: Palestina dan Israel Sepakati Gencatan Senjata Selama 5 Hari