23/12/2014 19:30:46
Info Kesehatan

Gejala Kanker Otak Pada Anak

Sobat Dokcil, anak kecil juga sangat mudah terserang penyakit kanker otak lho. Apalagi mereka yang berada pada bangku sekolah. Makanya, yuk kenali dengan seksama gejala kanker otak pada anak.

Adanya kanker otak pada anak yang masih sekolah lebih mudah diketahui. Dan biasanya terlihat dari prestasinya di kelas.

Akan tetapi ya sobat, Dokcil akan menjelaskan bahwa gejala kanker pada anak tergantung pada usia anak tersebut serta letak dari tumor atau kanker di kepalanya.

Simak baik – baik ya, berikut gejala kanker otak pada anak :

1.    Sakit kepala.

Gejala utama dari adanya kanker otak sering kali ditunjukkan dengan adanya rasa sakit kepala yang terlalu sering.

 

2.    Rasa ingin muntah.

Gejala ini merupakan gejala umum yang bisa dirasakan semua penderita dari gejala kanker otak. Baik anak kecil, remaja, maupun orang dewasa.

 

3.    Tubuh yang lemah.

Hal ini terlihat dari wajah anak yang muram dan kusut. Tidak hanya terlihat dari wajah saja, melainkan tangan dan kaki juga ikut lemah serta sulit untuk digerakkan. Untuk kanker stadium awal malah bisa menyebabkan kelumpuhan. Sehingga untuk anak balita yang masih dalam masa pertumbuhan akan sulit untuk belajar berjalan.

 

4.    Sulit diajak koordinasi.

Jangankan diajak koordinasi, diajak bicara nyambung saja susah. Dan bahkan anak akan sulit memahami apa yang dibicarakan orang lain.


Sobat Dokcil, bahkan penyakit kanker otak yang terjadi pada bayi malah ditunjukkan dengan kepala bayi yang besar di luar ukuran normal. Untuk itu, jika menemukan beberapa gejala – gejala seperti di atas segera periksakan ke Dokter ya.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Gejala Kanker Otak Pada Anak