20/01/2015 11:39:30
Info Kesehatan

Jangan Sepelekan Batuk Anak!Kenali Gejalanya

Anak kecil memang mudah menderita yang namanya batuk. Apalagi batuk juga ada yang menular. Sehingga obat batuk anak tersedia bermacam-macam tergantung pada penyebab dan jenis batuk yang diderita.

Nah sobat, yuk ketahui lebih jelas tentang macam-macam batuk yang terjadi pada anak. Gunanya untuk memudahkan Sobat Dokcil sekalian untuk mencari obat yang sesuai dengan jenis batuknya.

Jenis batuk anak banyak sekali macamnya. Namun beberapa di antaranya dijelaskan sebagai berikut :

- Batuk disertai demam

Masuk angin pada anak biasanya juga disertai dengan batuk, demam, pilek dan hidung meler. Akan tetapi, untuk batuk yang disertai dengan panas demam anak yag sekitar 39 derajat celcius atau lebih, maka bisa menyebabkan radang paru – paru. Wah, harus segera di bawa ke dokter tuh.

- Batuk disertai muntah

Bagi anak yang batuk berdahak, cairan yang menyumbat terkadang terasa ingin dimuntahkan. Bahkan batuk karena masuk angin yang juga menyebabkan asma juga bisa membuat anak jadi muntah.

- Batuk keras

Penyebab batuk keras pada anak banyak sekali macamnya. Mulai dari asma, alergi, atau infeksi kronis pada saluran pernafasan anak. Nah sobat, jika menderita batuk keras ini lebih dari 3 minggu, harus segera mendapat penanganan dokter lho.

Sobat Dokcil sebisa mungkin penderita menerima pengobatan walaupun hanya batuk ringan. Orangtua kan bisa membuat sirup sendiri untuk meredakan batuk anak. Dengan menggunakan obat herbal tentunya akan lebih mengurangi resiko kerusakan ginjal pada si anak.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Jangan Sepelekan Batuk Anak!Kenali Gejalanya