25/03/2014 00:55:37
Manfaat Dahsyat Kacang Polong

Ini Dia Jenis Kacang Kaya Manfaat

Kacang polong merupakan salah satu komponen polong-polongan yang banyak dijumpai di berbagai kuliner seperti nasi goreng, aneka sup, tumisan, fuyunghai dan beberapa merek camilan. Meski ukuran kacang polong sangat kecil, tapi untuk manfaat kesehatan yang didapatkan dari kacang polong sangat banyak.
 

Ya, kacang polong adalah hadiah alam bagi kita karena mengandung sejumlah besar vitamin A , B-1, B-6, C, dan K yang bisa melawan osteoporosis dan meningkatkan kesehatan tulang. Kacang polong juga tinggi serat, rendah kalori, dan hampir tak memiliki lemak.


Kacang polong juga merupakan sumber protein nabati dan dikemas dengan antioksidan. Alhasil, bisa membantu seseorang melawan penuaan. Selain itu, kacang polong juga merupakan sumber zat besi yang baik. Jadi jika sobat Dokterkecil.com menderita anemia, masukanlah sayuran ini dalam pola makan harian.


Dengan kandungan vitamin K yang dimilikinya, kacang polong bisa meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko seseorang terkena stroke. Di samping itu, kacang polong juga kaya serat yang membantu buang kotoran teratur dan membersihkan pencernaan dari racun. Sehingga menurunkan risiko seseorang terkena kanker usus besar.


Dengan demikian, jika sobat Dokterkecil.com  ingin tetap sehat dan melindungi diri dari penyakit, sertakanlah kacang ini dalam makanan harian, setidaknya tiga kali seminggu.
 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Manfaat Dahsyat Kacang Polong: Ini Dia Jenis Kacang Kaya Manfaat