16/06/2017 17:06:48
Info Kesehatan

ASAP KENDARAAN SUMBER POLUSI

Pasti sobat Dokcil sering melihat keramaian dan kemacetan jika sedang jalan-jalan keliling kota bukan? Banyak dari kita pasti sudah mengetahui bahwa kemacetan akan mengakibatkan hal yang tidak baik bagi kesehatan. Dengan adanya kemacetan lalu lintas, maka kendaraan akan berhenti dalam waktu yang cukup lama, dan asap kendaraan akan mengepul ke udara yang mengakibatkan polusi. Polusi atau pencemaran udara tidak baik untuk dihirup, dan akan ada dampak yang sangat buruk bagi kesehatan. TBC, gangguan pernafasan, batuk, flu dan masih banyak lagi adalah contoh beberapa penyakit yang kita akan rasakan jika kita tidak menjaga kesehatan akibat polusi udara.

Solusi praktis yang dapat dilakukan untuk mencegah hal-hal buruk tersebut adalah dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, terlebih saat kita ada di pusat keramaian atau pusat kota. Jangan pernah malas untuk menggunakan benda-benda tersebut karena itu akan membantu kita dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya perbanyaklah minum air mineral, karena air mineral akan membuang racun-racun yang disebabkan oleh polusi udara yang masuk kedalam tubuh kita. Kita sangat disarankan untuk minum air mineral minimal delapan gelas per hari, agar tubuh tetap terjaga kesehatanya. 

Jika sobat Dokcil ingin keliling kota bersama keluarga, jangan lupa perhatikan hal-hal yang sudah diulas diatas ya. Meskipun terlihat simple, tapi dampaknya akan sangan terasa jika tidak diperhatikan. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: redaksi@dokterkecil.com
Informasi Pemasangan Iklan: iklan@dokterkecil.com
Info Kesehatan: ASAP KENDARAAN SUMBER POLUSI