25/10/2021 13:23:55
Info Kesehatan

4 Jenis Makanan Ini Bisa Bantu Percepatan Pemulihan Kesehatan Pasca Covid-19

Foto: Ilustrasi/Internet

Selain obat-obatan, para penyintas Covid-19 sangat disarankan untuk menjalani pola hidup sehat seperti berolahraga, tetap terhidrasi, dan tidur cukup. Lalu, makanan apa saja yang bisa mempercepat penyembuhan setelah infeksi Covid-19?

Infeksi Covid-19 biasanya akan menyerang sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, bagi sebagian orang, untuk bisa benar-benar pulih setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, perlu waktu yang tidak singkat.

Sistem kekebalan tubuh yang kurang baik tentunya akan memberikan gejala berat dari Covid-19. Nah, berikut ini ada beberapa makanan bergizi yang bisa membantu mempercepat pemulihan kesehatan setelah terinfeksi Covid-19 seperti dilansir Times Now.

Jeruk
Vitamin C memainkan peran utama dalam peningkatan kekebalan tubuh. Hal ini karena vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih di dalam tubuh Anda.

Vitamin C salah satunya terkandung dalam buah jeruk. Selain itu, vitamin C juga terdapat pada anggur, lemon, limau, jambu biji, dan nanas.

Almond
Selain vitamin C, vitamin E juga punya peranan penting. Kandungan vitamin ini terdapat dalam almond. Vitamin E bekerja sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas, sehingga menghindarkan kerusakan sel dan jaringan tubuh.

Untuk itu, mengonsumsi almond dapat membantu pemulihan dari Covid-19 dengan lebih cepat. Anda juga dapat mengonsumsi makanan kering lainnya seperti alpukat atau stroberi.

Telur
Telur merupakan salah satu protein hewani yang sangat baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan tubuh. Telur ayam, telur bebek, hingga telur burung puyuh mengandung asam amino esensial yang berfungsi untuk meregenerasi sel dan juga jaringan tubuh.

Biji-bijian
Biji-bijian memiliki jumlah zinc yang cukup tinggi. Kandungan ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh dalam melawan racun.

Sementara itu, kekurangan zinc dapat menyebabkan kekebalan yang buruk. Anda dapat mengonsumsi daging untuk meningkatkan asupan zinc ke dalam tubuh. (*)

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: 4 Jenis Makanan Ini Bisa Bantu Percepatan Pemulihan Kesehatan Pasca Covid-19