27/05/2022 15:27:26
Info Kesehatan

Masker Boleh Dilepas, Begini Cara Agar Tetap Aman dari Covid-19

Foto: Ilustrasi/Dokcil

Pemerintah Indonesia memang sudah melonggarkan kebijakan penggunaan masker di luar ruangan. Lalu, bagaimana agar kita bisa tetap aman dan terhindar dari Covid-19 mengingat pandemi sebenarnya belum usai?

Kelonggaran kebijakan ini disambut beragam. Ada yang happy, tak sedikit juga orang masih worry karena Covid-19 masih tersebar di Indonesia.

Nah, berikut cara yang bisa kamu praktekkan agar tetap terhindar dari Covid-19 meski aturan bermasker sudah dilonggarkan:

-Tetap gunakan masker dalam suasana crowded (ramai)

Meski di luar ruangan, kamu tetap harus melihat situasinya terlebih dahulu. Jika terlalu ramai dengan orang, sebaiknya tetap gunakan masker dengan benar. Pastikan hidung, mulut, dan dagu tertutup masker. Jangan lupa untuk menggunakan masker yang benar-benar dapat mencegah partikel virus masuk ke dalam tubuh.

-Kantongi hand sanitizer kemanapun kamu pergi

Pakai masker saja tentunya tidak cukup. Jadi, usahakan kamu selalu membawa hand sanitizer kemanapun pergi. Ini akan memudahkan kamu untuk memastikan tangan selalu bersih dan terbebas dari berbagai virus atau bakteri. Selain itu, tetap hindari kerumunan ya.

-Jaga kesehatan dan tingkatkan imun tubuh

Dengan diperbolehkan melepas masker di ruang terbuka, bukan tanpa risiko. Jika saat ini angka Covid-19 melandai, bukan berarti tidak ada risiko Kembali meningkat. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas dengan menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat. Jika diperlukan, kamu bisa mengongumsi suplemen dan vitamin untuk membantu menjaga tubuh dalam kondisi sehat.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Info Kesehatan: Masker Boleh Dilepas, Begini Cara Agar Tetap Aman dari Covid-19