24/01/2014 15:26:02

Stop Makan Buah Kelengkeng Terlalu Banyak!

Sobat dokterkecil.com pasti pernah ya dilarang orangtua makan kelengkeng banyak-banyak, padahal lagi asyik? Nah, mungkin orangtua khawatir sama kesehatan kalian, karena pernah mendengar kalau kelengkeng mengandung alkohol. Tapi, bener ngga sih?

 

Sebenarnya, ketakutan orangtua akan alkohol itu salah. Buah kelengkeng sama sekali tidak mengandung alkohol.

Menurut penjelasan dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta, di dalam buah kelengkeng tidak terdapat alkohol seperti yang dikhawatirkan. Alkohol memiliki banyak sekali kandungan yang cukup baik bagi kebutuhan vitamin dan kalori.

 

 

Sobat dokterkecil.com pernah sadar tidak, banyak makan kelengkeng bisa membuat perut kenyang? Ya, kandungan kalori yang terdapat dalam kelengkeng adalah 60 kalori per 100 gram kelengkeng. Kandungan vitamin C dalam kelengkeng juga cukup banyak. Setiap 100 gram kelengkeng, terdapat vitamin C sebanyak 84 miligram.

 

Oiya, untuk anak usia 2 tahun, jangan makan kelengkeng banyak-banyak ya! Karena buah ini mudah membuat kenyang, makannya harus dibatasi agar asupan karbohidrat, protein, dan lemak bisa masuk dari makanan lain. Anak-anak masih memerlukan kandungan zat gizi untuk perkembangan tubuhnya. Kalau keasyikan makan kelengkeng, nanti zat gizi yang lain tidak bisa masuk dong karena kekenyangan?

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Stop Makan Buah Kelengkeng Terlalu Banyak!