24/01/2014 15:26:02

Bawang Merah Menyehatkan Jantung

Ternyata tak hanya bawang putih saja yang bermanfaat bagi kesehatan. Bawang merah pun mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Tapi, kandungan vitamin dan nutrisinya hanya dapat bermanfaat jika dikonsumsi saat mentah saja. Apabila sudah dimasak maka vitamin dan nutrisinya akan hilang. Berikut manfaat dari mengonsumsi bawang

merah mentah:

 

 

Melegakan Tenggorokan

Bawang merah dapat mengobati tenggorokan yang sakit. Jus bawang merah segar dapat melegakan tenggorokan yang sakit akibat terserang batuk dan pilek. Untuk menambah cita rasa beri tambahan gula jawa atau madu ke dalam jus.

 

Mengontrol Diabetes

Mengonsumsi bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin.

 

Menyehatkan Jantung

Bawang merah mentah dapat membuka arteri yang tertutup dan mengontrol tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, mengonsumsi bawang merah secara teratur bisa mencegah penyakit jantung koroner.

 

Menjaga Tingkat Kolesterol

Kandungan sulfur asam amino dalam bawang merah dapat mengurangi kolesterol jahat.

 

Mencegah Perkembangan Sel Kanker

Kandungan belerang pada bawang merah mampu mencegah kanker prostat dan munculnya sel kanker. Selain itu, bwang merah segar juga dapat melindungi dada, perut, paru-paru, dan kolon.

 

Jika sobat dokterkecil.com tidak suka mengonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah sebaiknya siasati dengan mencampurkan bawang merah dalam makanan favorit seperti, burger atau salad sayur. Jangan lupa, segera sikat gigi untuk menghindari munculnya bau tidak sedap setelah mengonsumsi bawang merah ya.

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Bawang Merah Menyehatkan Jantung