24/01/2014 15:26:01

Si Canggih yang Tipis

Sobat dokterkecil.com, perkembangan teknologi semakin maju. Dahulu menulis menggunakan daun dan kertas,  sekarang hadir penemuan baru yaitu tablet PC paling praktis dan mudah dibawa kemana saja.

 

Saat ini tablet PC banyak diburu orang, karena ukuran layar lebih kecil dan tipis, dengan menggunakan teknologi layar sentuh, mudah, dan irit tempat.

 

Bagi yang belum memiliki tablet PC, sebaiknya cari tahu kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan tablet adalah bentuknya simpel sehingga mudah dibawa ke mana-mana, memiliki baterai yang awet, bisa bertahan 10 jam aktif dan 1 bulan jika standby. Mempunyai lebar layar 9,7 inci, jadi bisa melihat tampilan gambar lebih jelas. Selain itu, terdapat aplikasi sosial media seperti Facebook, Twitter, MySpace, YouTube. Tablet PC juga menyediakan kontak untuk mencatat nomor hp, email maupun web.

 

Kekurangan tablet PC adalah keyboard hanya mengandalkan layar sentuh, tidak terkoneksi dengan USB atau flashdisk yang fungsinya untuk menyimpan data sehingga akan kesulitan untuk mentransfer data dari tablet PC ke laptop, memorinya sebesar 64 GB sudah tidak bisa ditambah lagi dan juga baterai tidak bisa diganti.

 

Soal harga, tablet PC bisa dibilang lebih mahal bila dibandingkan laptop. Dengan harga 3 jutaan saja, kita bisa ngedapetin laptop. Tapi, untuk tablet PC, harga termurah yang ada di Jakarta itu sekitar 5 jutaan.

 

Nah, sobat dokterkecil.com, bagi yang tertarik untuk membeli tablet PC harus disesuaikan dengan kebutuhan juga lho..

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Si Canggih yang Tipis