24/01/2014 15:26:01

Amankah Anak Mengkonsumsi Kopi?

Sobat dokterkecil.com, siapa yang pernah ngopi? Kita semua mungkin pernah mencoba atau sekadar mencicipi minuman kopi. Tetapi, amankah kopi jika kita konsumsi?

 

Rasanya agak pahit dan aromanya harum. Setelah minum kopi, ngantukpun hilang dan tubuh kembali segar. Itulah efek kafein yang terkandung dalam kopi.

 

Kafein merupakan zat yang terkandung dalam biji kopi dan memiliki rasa pahit. Kafein bisa  membuat tubuh tetap terjaga dan bersemangat.

 

Sebenarnya, boleh tidak ya kita minum kopi? Pada umumnya, minum kopi hanya dilakukan orang dewasa. Meskipun anak tidak biasa minum kopi, tidak ada larangan bagi anak untuk minum kopi. Kalau orang dewasa hanya boleh mengonsumsi 250 miligram atau sekitar 2-3 cangkir kopi, maka untuk anak secangkir kecil saja sudah cukup. 

 

Oiya, kafein itu tidak hanya terdapat pada kopi saja, lho.Teh dan cokelat juga mengandung kafein. Minuman soda, es krim, minuman berenergi, permen, dan makanan ringan yang diberi tambahan cokelat juga mengandung kafein.

 

Selain itu, kafein juga memiliki dampak adiktif yang dapat menyebabkan kecanduan. Kecanduan kopi menjadikan kita untuk mengkonsumsinya terus menerus dengan takaran yang semakin lama semakin banyak.



Apabila dibiarkan terus menerus mengkonsumsi kopi, bisa dipastikan akan timbul dampak yang tidak baik untuk kesehatan.

 

Nah sobat dokterkecil.com, jangan berlebihan minum kopi ya karena kalau berlebihan, kopi bisa membuat kita susah tidur, panik, dan sakit pada lambung.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Amankah Anak Mengkonsumsi Kopi?