24/01/2014 15:26:02

Ketan Pakai Keju, Mau?

Siapa suka makan ketan? Kalau kamu suka jajanan tradisional yang lengket dan gurih apalagi dicampur keju, banyak dijumpai di Batu, Jawa Timur.
 

Pertama kali mendengarnya mungkin aneh, ketan yang merupakan makanan tradisional khas Indonesia disandingkan dengan keju, makanan khas Eropa. Namun, di Batu justru ketan keju lah yang paling banyak diburu pengunjung sehingga ketan keju menjadi menu yang wajib tersaji di setiap meja.
 

Selain itu, ketan keju ada beberapa rasa lain yaitu ketan yang ditaburi parutan kelapa dan bubuk kedelai. Lalu, ada ketan kicir, yaitu ketan dengan taburan parutan kelapa yang diicir-icir atau dilumuri lelehan gula jawa. Kalau perpaduan ketan bubuk dan ketan kicir disebut ketan campur. Nah, masing-masing ketan itu harganya hanya Rp2500,00, murah banget khan.

Dengan hawa dingin Kota Wisata Batu tentunya sangat cocok jika menikmati cemilan yang menghangatkan. Selain menu ketan, ada juga minuman tradisional seperti kopi, kopi jahe, teh manis, jeruk hangat. 

Sobat dokterkecil.com, ketan keju adalah menu favorit di Batu. Namun, para pembelinya tidak hanya dari kota Batu, Malang saja lho.. Orang-orang dari luar kota juga memburu makanan ini.

Nah, bagi yang sedang atau akan jalan-jalan ke kota Batu, Jawa Timur, jangan lupa mencicipi ketan keju yah... 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Ketan Pakai Keju, Mau?