24/01/2014 15:26:02

Hati-Hati Konsumsi Jeruk di Pagi Hari, Bisa Picu Alergi!

Sobat dokterkecil.com, sebelum memulai kegiatan di pagi hari dengan sarapan akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun, jangan sembarangan mengonsumsi makanan untuk sarapan. Bukannya menambah energi, menu sarapan yang salah malah akan mengakibatkan gangguan kesehatan.
 

Berikut makanan yang harus sobat dokterkecil.com hindari saat sarapan:
 

Pisang dan yoghurt
Pisang kaya akan kandungan magnesium yang dapat mengakibatkan ketidakseimbangan kalsium dan magnesium dalam tubuh. Kondisi ini dapat memicu munculnya gangguan jantung. Kondisi yang sama akan terjadi bila Anda sarapan yoghurt ketika perut kosong di pagi hari. Sebaiknya konsumsi pisang dan yoghurt dua jam setelah sarapan.
 

Jeruk
Mengonsumsi jeruk dalam kondisi perut kosong dapat memicu memicu reaksi alergi dan perkembangan gastritis.
 

Tomat
Jus tomat akan lebih menyegarkan bila dikonsumsi setelah olahraga pagi. Namun, perlu diketahui bahwa tomat memiliki kandungan yang bisa membentuk batu ginjal bila dikonsumsi pagi hari, yakni asam tannic dan pectin.
 

Mentimun dan kol
Mentimun dan kol merupakan bahan makanan yang menyehatkan, namun bila dikonsumsi di pagi hari akan menyebabkan iritasi pada perut.
 

Minuman manis
Mengonsumsi minuman yang mengandung gula saat kondisi perut masih kosong dapat menyebabkan pankreas kesulitan mengatur asupan insulin yang dibutuhkan tubuh. Akibatnya, terjadi peningkatan kadar gula darah dan gangguan keseimbangan zat berbasis asam dalam tubuh.



Dikutip dari berbagai sumber. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Hati-Hati Konsumsi Jeruk di Pagi Hari, Bisa Picu Alergi!