24/01/2014 15:26:02

Deteksi Kanker Lambung dari Bau Mulut

Sobat dokterkecil.com, bau mulut kerap dikaitkan dengan masalah gigi berlubang. Namun, kini banyak penelitian yang mengaitkan bau mulut dengan penyakit dalam, salah satunya kanker lambung.
 

Penelitian para ilmuwan, dari 130 orang yang mengalami bau mulut, 90 persen menandakan adanya penyakit kanker lambung. Penelitian tersebut menggunakan tes napas dengan sebuah alat sensor untuk menganalisa zat kimia apa saja yang dikeluarkan dari napas. Bila terdapat zat kimia yang mengakibatkan bau mulut maka dapat dipastikan adanya kanker lambung.

 

Biasanya kanker lambung baru diketahui, saat sudah stadium lanjut sehingga penderita terlambat mendapatkan pengobatan. Banyak penderita yang tidak menyadari jika terkena kanker lambung sebab gejalanya mirip dengan sakit pencernaan lainnya, seperti mulas atau sekit perut.
 

Nah sobat dokterkecil.com, deteksi dini kanker lambung melalui bau mulut dapat memberikan harapan hidup yang lebih besar bagi penderitanya. Oleh karena itu, jangan sepelekan setiap gejala yang muncul.



Dikutip dari berbagai sumber. 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Deteksi Kanker Lambung dari Bau Mulut