24/01/2014 15:26:02

Lidah Buaya Ampuh Atasi Radang Sendi

Lidah buaya atau nama latinnya Aloe vera merupakan tumbuhan yang memiliki bentuk mirip lidah, dan gerigi di sisinya menyerupai duri dari buaya. Lidah buaya sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai bahan ramuan untuk kecantikan dan obat kesehatan.

 

Selain untuk rambut dan kulit kepala, lidah buaya juga mempunyai khasiat untuk kesehatan. Khasiat dari lidah buaya memang sudah tidak diragukan lagi, berikut khasiat dari lidah buaya:

 

1. Kaya vitamin B12
Lidah buaya merupakan sumber alami vitamin B12 yang membantu melancaran fungsi peredaran darah dan mengatasi peradangan pada sendi. Lidah buaya dapat meningkatkan kelenturan sendi dan membantu proses pertumbuhan sel-sel persendian. Jika otot persendian kuat, rasa nyeri akibat cederapun akan berkurang.

 

2. Sumber vitamin dan mineral
Lidah buaya memiliki sumber dari zat seng, kalsium, protein, asam lemak esensial dan vitamin A, C dan E. Vitamin tersebut dan dan mineral membantu dalam memulihkan peredaran darah normal, meremajakan jaringan usia, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

 

3. Membantu detoksifikasi
Minum jus lidah buaya secara teratur membantu untuk membersihkan tubuh dan detoksifikasi untuk membersihkan lambung, ginjal, hati, kandung kemih dan limpa. Khasiat lain yang didapat adalah bebas dari segala jenis gangguan lambung, maag dan gangguan pencernaan.

 

4. Membantu menyembuhkan penyakit
Dari riset yang telah dilakukan lidah buaya membantu menyembuhkan, atau setidaknya membantu pemulihan lebih cepat dari penyakit berat seperti peradangan, vaginitis, arthritis, borok, sembelit dan insomnia.

 

5. Meremajakan tubuh
Lidah buaya membuat Anda diremajakan dan segar sepanjang hari. Oleh karena itu, memilih untuk asupan makanan dari lidah buaya membantu untuk merasa muda dan tetap aktif dan fit.

 

6. Mengatasi nyeri
Gel lidah buaya, bila digunakan secara topikal, dapat membebaskan Anda dari luka bakar pada kulit, luka dan lecet. Gel dingin yang memiliki efek menenangkan, sedangkan sifat kimianya membantu menyembuhkan luka lebih cepat.

 

7. Membantu menyembuhkan jerawat
Lidah buaya dapat membantu menyembuhkan jerawat walaupun tidak sepenuhnya. Terutama lidah buaya membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan yang disebabkan jerawat, mengurangi iritasi dan gatal yang disebabkan karena jerawat yang muncul di wajah.



Dikutip dari berbagai sumber.

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Lidah Buaya Ampuh Atasi Radang Sendi