24/01/2014 15:26:02

180 Ribu Kasus Kematian di Dunia Disebabkan Minuman Berpemanis Buatan

Tahukah kamu, minuman yang menggunakan gula, biasanya ditambahkan pemanis buatan seperti soda, minuman energi dan jus kalengan, yang didketahui berdampak negatif terhadap kesehatan. Bahkan baru-baru ini sebuah studi menemukan minuman berpemanis buatan telah menyebabkan 180.000 kasus kematian di dunia.



Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ilmuwan, mengungkap bahwa minuman berpemanis buatan dikaitkan dengan 133.000 kematian akibat diabetes, 6.000 kematian karena kanker dan 44.000 kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung. Pada tahun 2010 di Amerika Serikat ditemukan 25.000 kematian akibat konsumsi minuman berpemanis buatan.
 

Minuman berpemanis berdampak terhadap masalah kelebihan berat badan yang pada akhirnya meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Para peneliti menjelaskan, pengaruh minuman berpemanis buatan pada satu negara dengan negara lain berbeda-beda. Misalnya, Meksiko tercatat sebagai negara dengan tingkat kematian akibat minuman berpemanis buatan tertinggi diantara 15 negara dengan penduduk terbanyak. Jumlah kematiannya mencapai 317 kasus dari setiap satu juta penduduk dewasa di negara Meksiko.


Hingga saat ini, efek buruk dari minuman manis masih terus diteliti. Disarankan agar sobat dokterkecil.com, untuk mengontrol konsumsi minuman dengan kadar gula tinggi seperti soda, sirup dan minuman berpemanis buatan.

 


Dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
180 Ribu Kasus Kematian di Dunia Disebabkan Minuman Berpemanis Buatan