24/01/2014 15:26:02

Susah Tidur? Coba Berjalan Tanpa Alas Kaki

Sobat dokterkecil.com, jangan ragu untuk berjalan tanpa alas kaki walau telapak kaki menjadi kotor memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, tahukah kamu manfaat dari berjalan tanpa alas kaki?

 

Berikut manfaat berjalan tanpa alas kaki:

 

Melancarkan Aliran Darah
Daerah telapak kaki terdapat banyak pembuluh darah yang merupakan tempat berbaliknya aliran darah. Efek pijatan ringan pada telapak kaki yang menekan langsung pada lantai atau rumput dapat memperlancar aliran darah di sekitar kaki.

 

Mengurangi Resiko Kaki Bau
Kondisi permukaan kaki yang jarang terbuka karena tertutup oleh sepatu dapat menyebabkan timbulnya bau kaki. Permukaan kaki yang terbuka mampu mengurangi kelembaban kaki akibat keringat.

 

Memperluas Ruang Gerak Otot dan Sendi Kaki
Jari kaki dan engkel akan bergerak lebih leluasa jika berjalan tanpa alas kaki. Penggunaan sepatu sehari-hari dapat membatasi gerak otot kaki, sehingga kaki terasa tidak nyaman.

 

Merangsang Fungsi Syaraf Keseimbangan
Berjalan tanpa alas kaki  membantu merangsang syaraf keseimbangan pada telapak kaki yang dapat meningkatkan kewaspadaan, keseimbangan dan ketangkasan gerak.

 

Membantu Tidur Nyenyak
Bagi sobat dokterkecil.com yang susah tidur, dari efek pijatan pada telapak kaki mampu membantu relaksasi dan hasilnya dapat tidur dengan pulas.

 

Sobat dokterkecil.com, meskipun berjalan tanpa alas kaki memiliki banyak manfaat, namun tidak disarankan untuk berjalan tanpa alas kaki dalam waktu yang lama. Cukup 30 menit saja berjalan tanpa alas kaki.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Susah Tidur? Coba Berjalan Tanpa Alas Kaki