24/01/2014 15:26:02

Gejala Flu Datang, Segera Minum Teh Jahe Lemon

Stamina tubuh menurun dan sering bersin-bersin? Mungkin itu salah satu tanda kalau sobat dokterkecil.com terserang flu. Flu menjadi salah satu penyakit yang paling mudah menyerang manusia, terutama ketika kondisi cuaca mulai tak bersahabat. Jika sudah mulai terserang flu, jangan buru-buru minum obat sembarangan, atasi dengan minum teh jahe lemon hangat yang bisa meredakan flu.

 

Tambahan jahe dalam teh berkhasiat menghangatkan tubuh, sedangkan lemon berfungsi untuk meringankan gejala flu, dengan tambah madu sebagai pemanis alami agar lebih nikmat dan menyegarkan.

 

Bahan-bahan untuk membuat teh jahe lemon antara lain: 2 kantung teh celup, irisan jahe segar yang sudah dimemarkan, 2 sendok makan air perasan jeruk lemon, 2 sendok makan madu dan 2 gelas air panas.

 

Cara membuat minuman ini sangat mudah yaitu letakkan teh celup, jahe dalam sebuah teko, tambahkan air jeruk lemon dan madu ke dalamnya. tuangkan air panas ke dalamnya, dan diamkan selama 10 menit agar air berubah warna, lalu sajikan dalam keadaan hangat.

 

Sobat dokterkecil.com, teh jahe lemon juga bisa dinikmati dengan tambahan es batu lho.

 

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Gejala Flu Datang, Segera Minum Teh Jahe Lemon