24/01/2014 15:26:02

Hilangkan Stres dengan Petai

Orang Indonesia sudah akrab dengan petai. Makanan yang memiliki aroma khas ini disukai sebagian orang sekaligus dibenci karena dianggap bau. Biarpun kecil dan sering dianggap makanan kampung, petai memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

 

Berikut manfaat petai bagi kesehatan:

 

Depresi

Menurut penelitian, penderita depresi banyak orang merasa lebih baik setelah makan petai. Hal ini terjadi karena petai mengandung tryptophan atau sejenis protein yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

 

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, petai dapat merangsang produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.



Tekanan darah tinggi

Buah petai sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah dan stroke. 



Sembelit

Karena kandungan serat yang tinggi, maka petai akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan sembelit.

Gigitan nyamuk
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk , coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

 

Luka lambung
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Hilangkan Stres dengan Petai