24/01/2014 15:26:02

Membasmi Kutu Rambut dengan Jeruk Nipis

Wah rambut berkutu? tidak usah malu, kutu dapat menyerang siapa saja yang tidak beruntung, bukan karena rambut kotor atau malas mandi.

 

Kutu bentuknya sangat kecil, merupakan serangga berwarna coklet terang. Hidupnya di kepala manusia. Kutu-kutu tersebut akan bertelur berwarna abu-abu, kutu akan membuat terowongan atau lubang di kulit kepala. Telur-telur tersebut dapat menetas setelah 1 minggu. Kutu mulai meletakkan telur-telurnya setelah mereka berusia 2 minggu. Sehingga dalam waktu yang singkat saja seseorang telah memiliki ratusan kutu di kepalanya.

 

Kutu rambut tidak bisa terbang dan tidak dapat melompat. Kutu berpindah dari kepala satu ke kepala yang lain saat dua kepala tersebut berdekatan, misalnya saat berjalan bersama-sama dengan pembawa kutu rambut. Kutu rambut tersebut membutuhkan kondisi yang hangat untuk bertahan hidup.

 

Untuk mencegah kutu rambut datang kembali kita harus hati2 karena penyebaran kutu ini sangat mudah yaitu melalui sisir, perhiasan rambut, handuk, topi, dan perlengkapan yang berhubungan dengan rambut lainnya.

 

Sobat dokterkecil.com, jika ingin menghilangkan kutu di rambut anak, namun tidak ingin menggunakan obat berbahan kimia, bisa menggunakan cara alami. Gunakan minyak zaitun dan jeruk nipis yang sudah dicampur, lalu oleskan secara merata ke seluruh kulit kepala dan rambut, diamkan selama 1 jam. Agar tidak repot, gunakan menjelang tidur, dan pagi bisa langsung dibilas.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Membasmi Kutu Rambut dengan Jeruk Nipis