24/01/2014 15:26:02

Manisnya Tebu Tak Bikin Diabetes

Siapa pernah minum air tebu? rasanya manis alami yang berasal dari tebu? Selain rasanya yang nikmat, tanaman yang menjadi bahan baku gula ini ternyata juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa khasiat tebu untuk kesehatan:

 

1. Mencegah Stroke

Rutin mengonsumsi air tebu dapat membantu metabolisme tubuh akibat keluarnya cairan tubuh saat beraktivitas bahkan kita bisa terhindar dari ancaman stroke.

 

2. Menguatkan Gusi dan Gigi

Cairan dengan rasa manis dari tebu ini juga dapat membuat gigi dan gusi menjadi kuat. Campurlah air tebu dengan garam dan air jeruk nipis untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

3. Mengatasi Masuk Angin

Tebu dapat mengatasi masuk angina, caranya rebus tiga helai daun tebu hingga mendidih. Jika sudah dingin segera minum cairan tadi. Sebaiknya ulangi tiga kali sehari secara rutin.

 

4. Baik Untuk Penderita Diabetes

Walaupun rasanya manis, air tebu mengandung gula alami yang baik untuk penderita diabetes. Air tebu juga dapat dijadikan alternatif untuk mengganti asupan gula merah dan pemanis buatan lainnya. Selain itu, jus tebu juga dapat menyeimbangkan kadar glukosa darah.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Manisnya Tebu Tak Bikin Diabetes