24/01/2014 15:26:01

Mi Tek Tek

Musim hujan gini paling enak kalo cari makanan yang hangat-hangat. Apa ya kira-kira yang enak? Hhmmm, bagaimana kalau kita cari mi tek tek.

 

Mi tek-tek tak lain adalah mi rebus. Bahan dasar makanan ini adalah mi, dilengkapi dengan  sayuran, seperti potongan sawi, tomat, kol, cabai, tauge, dan tambahan telur. Kadang, ada yang diberi tamaban bakso, wortel, sosis, atau daging ayam suwir.

 

Mi tek-tek ini hampir ditemui di setiap tempat di perkotaan. Biasanya penjual menjajakan makanan ini dengan cara memukul-mukul penggorengan, sehingga menimbulkan bunyi tek-tek.

 

Dengan tanda berupa bunyi-bunyian itu, tukang mi mencoba memanggil pelanggan, sekaligus memberi tanda kepada pelanggan kalau sedang lewat di depan rumahnya.

 

Di daerah perkotaan, mi tek-tek cukup digemari. Selain hangat-hangat lezat, harganya juga terjangkau. Harga seporsi rata-rata delapan ribuan. Makanan ini cukup terbilang makanan merakyat dan proses pembuatannya masih dengan menggunakan cara sederhana.

 

Makanan ini biasanya dijajakan malam hari dan sudah ada sejak zaman dulu. Dahulu, penjual mi dengan cara dipikul. Sekarang,umumnya sudah menggunakan gerobak dorong dan kompor gas untuk memasak. Alasannya, cara ini lebih praktis dan tidak capek.

 

Sobat dokterkecil.com, udah ga sabar nungguin mi tek tek yang lewat depan rumah nih..

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Mi Tek Tek