24/01/2014 15:26:01

Segarnya Asinan Bogor

Sobat dokterkecil.com, tahu ga makanan yang ada kecut-kecutnya, asin-asin nya, pedes-pedes nya? Iya benar, asinan Bogor. Dinamakan Asinan Bogor karena konon berasal dari kota Bogor.

 

Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. Aneka jenis buah bisa digunakan untuk membuat asinan.

 

Selain menggunakan buah, asinan Bogor juga menggunakan campuran sayur dan tahu. Biasanya asinan bogor disajikan dalam bentuk asinan buah, asinan sayur, atau asinan campur bagi yang suka buah dan sayur.

 

Asinan sayur biasanya berisi irisan kol, wortel, tauge, sawi asin dan tahu, diguyur kuah asinan yang asam dan pedas. Disajikan bersama kacang tanah dan kerupuk kuning.

 

Cara membuat asinan cukup gampang. Bahannya terdiri dari sayuran dan buah – buahan yang banyak di jumpai di pasar atau supermarket.

 

Asinan sangat mirip dengan rujak, perbedaannya pada bahan rujak disajikan segar, sedangkan bahan asinan disajikan dalam keadaan diasinkan atau diacar.

 

Sobat dokterkecil.com, asinan paling enak jika disajikan saat dingin agar semakin terasa segarnya…

 

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Segarnya Asinan Bogor