24/01/2014 15:26:02

Wisata ke Pulau Laskar Pelangi

Sobat dokterkecil.com, siapa yang sudah pernah jalan-jalan ke Provinsi Bangka Belitung? Asyik bukan tempat wisatanya. Bangka Belitung merupakan sebuah kepulauan dengan potensi pariwisata yang sangat besar terutama wisata bahari.
 

Pantai di sini sangatlah unik dengan batu-batu berukuran raksasa dan pasir putih serta air yang jernih jauh dari polusi kota besar serta air laut yang nyaris tanpa ombak. Bangka Belitung juga dikenal sebagai negeri Laskar Pelangi lho.

 

Dahulu, sebelum menjadi provinsi, Kepulauan Bangka dan Belitung menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Selatan. Namun, sejak UU No. 27 Tahun 2000 pada 21 November 2000, Kepulauan Bangka Belitung resmi menjadi sebuah provinsi di Indonesia. 
 

Di Provinsi Bangka Belitung, banyak terdapat tempat menarik, selain bekas-bekas tambang timah yang bertebaran di pelosok-pelosoknya. Ada Pantai Parai, Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pulau Babi,Tanjung Kelayang  dan Pulau Burung yang terdiri dari batu-batu besar membentuk kepala burung Kelayang.
 

Jika sobat dokterkecil.com sedang bermain ke Provinsi Bangka Belitung, jangan lupa untuk mengunjungi pulau-pulau disana ya. Nama pulaunya saja menarik, pasti tempatnya juga jauh lebih menarik donk…

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Wisata ke Pulau Laskar Pelangi