24/01/2014 15:26:02

Empat Keampuhan Jahe Untuk Kesehatan

Berbagai tanaman herbal dikenal karena manfaat medisnya. Termasuk jahe dengan aroma dan cita rasa khasnya. Banyak hidangan yang sengaja menggunakan jahe sebagai bumbu, sekaligus menghangatkan tubuh. Jahe juga sering ditambahkan pada teh untuk mengobati flu atau demam.

 

Jahe memiliki kemampuan meningkatkan imunitas dan mengatasi berbagai keluhan seperti sakit kepala, diabetes, kelelahan, masalah pencernaan, dan keracunan makanan. Berikut khasiat mengkonsumsi jahe:

1. Mengurangi sakit dan radang

Jahe bersifat anti-inflamasi yang dapat dijadikan obat pengurang rasa sakit. Bagi Anda yang memiliki masalah osteoarthritis atau arthritis, jahe merupakan pilihan tepat untung mengurangi rasa sakit.

2. Obat mabuk perjalanan

Bagi Anda yang sering mengalami mabuk perjalanan, ada baiknya Anda mengkonsumsi minuman jahe. Rempah ini diyakini selain mengurangi rasa mual juga menyembuhkan jet lag.

3. Batuk dan sakit tenggorokan

Jahe juga dikenal sebagai obat Ayuverdic untuk batuk dan sakit tenggorokan. Jahe tidak hanya menenangkan saluran tenggorokan, tetapi juga mempercepat penyembuhan. 

4. Sakit gigi

Untuk mengatasi masalah gigi, gosokkan jahe mentah pada gigi yang nyeri, jika perlu ratakan pada seluruh bagian dalam mulut untuk mengurangi rasa sakit.


 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Empat Keampuhan Jahe Untuk Kesehatan