24/01/2014 15:26:01

Jawara Film Cilik dari Alix

Menjelang berbuka puasa, Sabtu sore, para pembuat film cilik ini deg-degan.

Siapa yaa juara favorit dan juara I nya?

Sepanjang Jum’at 27 Juli 2012, peserta pelatihan ‘teknik pembuatan film’ yang dimentori mantan jurnalis senior Chandra Wibowo, mendapatkan banyak materi bagaimana dasar membuat sebuah film yang baik. Nah, setelah pemberian materi selesai, para peserta secara kelompok diwajibkan membuat sebuah film pendek, berdurasi maksimal 5 menit.

Mengambil tema ‘lingkungan yang sehat’, sejumlah ide dituangkan oleh para siswa SD Al-Ikhlas ini, serta berbagi peran di dalamnya, mulai dari sutradara, penulis naskah, pemain dan kameramen. Hasilnya, ada 10 karya dengan topik beragam dan ide-ide kreatif.

Sabtu sore, dipandu MC Arzeti Setyawan, 10 karya ini dinilai para juri dan juga orangtua murid. Kesepuluh karya ini diputar di plaza Al-Ikhlas, disaksikan peserta, juri dan orangtua murid. Para siswa yang karyanya sedang dinilaipun terlihat antusias sekaligus deg-deg-an. Arzeti dan orangtua murid yang hadir pun tertawa mendengar jawaban peserta ketika salah seorangnya ditanya ‘siapa yang menunjuk jadi kameramen? Teman-teman atau kalian?” 

“Kalian,” jawab salah seorang dari mereka.

Dan .... setelah deg-degan seharian, terjawab juga siapa jawara pembuat film pendek ini. Juara 1 dan favorit diraih sekaligus oleh kelompok 4, dengan judul filmnya ‘ Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah’. Disusul juara ketiga oleh kelompok 10 (Kegunaan Kotak P3K), serta juara 2 oleh kelompok 2 (Kebersihan Lingkungan Untuk Kepentingan Bersama). Sejumlah hadiah menarik pun diterima para juara dengan senyum sumringah. Selamaaaattt .... 

 

 

 

 

 

 

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Jawara Film Cilik dari Alix