24/01/2014 15:26:02

Sarapan Buah Bikin Tubuh Lelah

Walaupun terdengar sepele, sarapan sangat penting bagi tubuh. Banyak orang yang melewati waktu sarapan hanya dengan alasan buru-buru berangkat ke sekolah atau kantor. Tak jarang bagi orang yang sibuk, sarapan buah pun dirasa cukup untuk mengisi perut yang kosong. Tapi, apakah sarapan buah cukup memenuhi kebutuhan tubuh?

 

Buah banyak mengandung vitamin, air, mineral, dan serat bukan berarti buah dapat memberikan asupan energi yang cukup untuk tubuh.

 

Menurut para ahli gizi, tidak menganjurkan untuk sarapan buah saja di pagi hari karena buah tak cukup memenuhi energi yang dibutuhkan tubuh agar tetap kuat beraktivitas. Mengonsumsi buah saja saat sarapan malah dapat membuat tubuh lemas sebelum siang hari. Buah tidak menyediakan sumber energi untuk tubuh, buah malah dapat membuat tubuh gampang lelah. Selain itu, buah dapat mengakibatkan meningkatnya kadar gula darah.

 

Nah sobat dokterkecil.com, jika terbiasa sarapan dengan buah, sebaiknya tambahkan oatmeal sebagai sumber gizi yang lainnya. Tambahan oatmeal dapat menyeimbangkan sarapan di pagi hari.

 

Dikutip dari berbagai sumber.

Redaksi: [email protected]
Informasi Pemasangan Iklan: [email protected]
Sarapan Buah Bikin Tubuh Lelah